Corona Membawa Berkah, 93 Narapidana Sujud Syukur

napi nganjuk sujud syukur
http://www.matakamera.net/2020/04/imbas-corona-93-napi-rutan-nganjuk.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1&fbclid=IwAR1AzQCYnLh_-A8ESgRGWv6OHRBkaekI_4xMSTKBeUK-iXFgG0rBAVHFCZE

Terkini.id, Nganjuk – Sujud syukur dilakukan oleh narapidana (napi). Musibah Corona saat ini merupakan berkah bagi 93 napi dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas II-B Nganjuk. Mereka dibebaskan karena kebijakan terkait pencegahan Covid-19.

Total napi di Rutan Kelas II-B Nganjuk ada 362, pembebasan 93 napi ini merupakan kebijakan asimilasi napi yang dijadwal dalam lima tahap.

“Warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman lebih dari separuh masuk di dalamnya (dibebaskan). Tapi ketentuan tetap harus dipatuhi,” kata Sudarno, Kepala Rutan Klas II-B Nganjuk, pada kegiatan pembebasan napi tahap kelima, Selasa 7 April 2020.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rutan Nganjuk juga meliburkan atau menunda jadwal kunjungan keluarga terpidana, terkait pencegahan Covid19 sesuai aturan pemerintah pusat. Sebagai gantinya, diberikan kesempatan kepada keluarga terpidana untuk berhubungan melalui video call.

Selain itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rutan Nganjuk juga mengikuti pelaksanaan sidang online dengan pengadilan baik kasus pidana umum (Pidum) ataupun pidana khusus (Pidsus).

Baca juga:

“Sedangkan untuk tindakan lain yag sudah dilakukan, di sini juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan, berikut sabun dan hand sanitizernya,” pungkas Sudarno.

Sumber: http://www.matakamera.net/2020/04/imbas-corona-93-napi-rutan-nganjuk.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1&fbclid=IwAR1AzQCYnLh_-A8ESgRGWv6OHRBkaekI_4xMSTKBeUK-iXFgG0rBAVHFCZE

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Tidak Panik, Tetap Tenang, dan Tetap Waspada untuk Masyarakat Nganjuk

Ibu Smart Lewati Stay at Home, lewat Kantin Kejujuran di Rumah

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar