Tidak Panik, Tetap Tenang, dan Tetap Waspada untuk Masyarakat Nganjuk

konferensi pers bupati nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M.
konferensi pers bupati nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M.(ist)

Terkini.id, Nganjuk – “Tidak Panik, Tetap Tenang, dan Tetap Waspada”, demikian yang dihimbaukan Bupati Nganjuk, H.Novi Rahman Hidayat, S. Sos., M.M., pada konferensi pers Rabu siang, 1 April 2020.

Mas Novi (demikian beliau kerap disebut), juga mengatakan bahwa Pemerintah Nganjuk bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) serius dan optimis mengajak kita dan seluruh STAKEHOLDER untuk bahu-membahu melakukan penanganan dan pengobatan terhadap COVID-19.

Terkait penanganan PDP baru kasus COVID-19, Mas Novi mengatakan bahwa Pemerintah Nganjuk juga sudah langsung melakukan isolasi pada mereka di RSUD Nganjuk, untuk keluarga PDP dilakukan isolasi mandiri secara ketat di rumah, berikut Rapid Test, serta Screening ulang kepada semua orang yang pernah melakukan kontak baik dengan PDP maupun keluarga PDP.

PDP baru yang dimaksud ada 4 orang, yaitu warga Patianrowo, Baron, Gondang, dan Prambon. Mereka terhimpun dalam PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) dan TKIH (Tim Kesehatan Ibadah Haji) yang sedang melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembekalan Haji di Surabaya pada tanggal 13 – 18 Maret 2020.

Langkah ke depan yang dilakukan untuk masyarakat Nganjuk yaitu, tetap memberlakukan jam malam, penyemprotan desinfektan menyeluruh sampai ke pelosok desa, tetap mengikuti protokol pencegahan Corona, dan bagi keluarga PDP untuk tetap isolasi di rumah. Demikian disampaikan juga oleh Mas Novi di sela-sela pertanyaan wartawan.

Baca juga:

Di ujung konferensi pers, beliau juga berharap dengan penuh keyakinan bahwa seluruh masyarakat Nganjuk akan di beri kesehatan dan keselamatan oleh Alah SWT, amin.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Corona Membawa Berkah, 93 Narapidana Sujud Syukur

SMK Al Khoiriyah Baron Optimis, Corona Tidak Berdampak pada PPDB 2020

Ibu Smart Lewati Stay at Home, lewat Kantin Kejujuran di Rumah

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar