SMK Al Khoiriyah Baron Optimis, Corona Tidak Berdampak pada PPDB 2020

smk al khoiriyah baron nganjuk
smk al khoiriyah baron nganjuk (ist)

Terkini.id, Nganjuk – Corona dipastikan tidak berdampak pada proses dan hasil dari PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMK Al-Khoiriyah Baron Tahun 2020. Demikian disampaikan Achmad Ubaidillah, S.Pd.I., selaku Kepala SMK Al-Khoiriyah Baron, melalui akun pribadi dengan optimis dan sangat antusias.

Gus Ubaid (kerap disapa demikian) mengatakan bahwa, PPDB tahun ini agak lebih sulit karena ada larangan bagi calon siswa untuk datang ke sekolah tujuan. Namun demikian kami (SMK Al-Khoiriyah Baron) Insya’Allah sudah siap menghadapi tantangan tersebut, yaitu dengan melaksanakan PPDB Online.

“Sarana penunjang dan SDM kami yakin sepenuhnya, bahwa InsyaAllah kami siap,” ungkapnya.

Dari segi kompetitor khususnya SMK Negeri, Gus Ubaid yakin bahwa kepercayaan dan animo masyarakat sekitar tetap tertuju pada SMK Al-Khoiriyah. Ini memang terbukti bahwa jumlah siswa yang terus meningkat pada 5 tahun terakhir ini.

Meskipun pemerintah menetapkan pembatalan UNBK SMP/MTs, dan nilai ujian murni diserahkan ke sekolah masing-masing. Dalam hal ini mustahil nilai siswa akan jelek, dan mereka cenderung akan memilih SMA/SMK Negeri. Gus Ubaid tetap yakin bahwa SMK Al-Khoiriyah pantas pada pilihan pertama, dan bukan merupakan alternatif yang kedua.

Baca juga:

“Fasilitas, sarana, SDM, dan pelayanan kami Insya’Allah mampu untuk bersaing dengan sekolah lain,” tegas Gus Ubaid.

Semua warga sekolah, guru, karyawan, dan seluruh siswa, termasuk alumni juga sangat mendukung kesuksesan program sekolah, khususnya adalah PPDB di setiap tahunnya.

“Mereka adalah ujung tombak di lapanagan, untuk itu keharmonisan dan kesolidan harus tetap terjaga, meskipun di era mewabahnya Corona saat ini,” ungkap Gus Ubaid.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Tidak Panik, Tetap Tenang, dan Tetap Waspada untuk Masyarakat Nganjuk

Ibu Smart Lewati Stay at Home, lewat Kantin Kejujuran di Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar