Ibu Smart Lewati Stay at Home, lewat Kantin Kejujuran di Rumah

kantin kejujuran
kantin sehat dan jujur di sekolah mendidik tanggung jawab siswa

Terkini.id, Nganjuk – Masih terkait COVID-19, kita tahu sudah seminggu lebih, sejak tanggal 23 Maret 2020 sekolah di rumahkan. Semua materi dan tugas di lakukan secara on line. Sudah barang tentu menuntut sosok seorang ibu harus mampu ‘Smart’, dan harus memutar otak lebih jauh dalam hal ini. Terlebih untuk anaknya yang masih SD klas 1, 2, atau bahkan masih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dimana anak tersebut sangat suka dengan yang disebut ‘jajan’.

Tugas anak dari sekolah terus mengalir melalui WAG, dan harus diselesaikan. Seorang ibu harus terlibat di dalamnya. Terlebih betapa jenuhnya anak terus berada di rumah dan sebisa mungkin kita tidak ke mall, tempat wisata, atau bahkan ke swalayan terdekat untuk membeli jajan Kembali lagi ibu juga harus punya inisiatif. Nah, ibu jadi tambah repot khan….

Sebuah tips yang smart dari Ibu Ita, seorang ibu dari Desa Bagor Nganjuk, yang punya anak masih SD kelas 1 di SDN Ganung Kidul 1 Nganjuk. Untuk sedikit membuat masa Stay at Home lebih menyenangkan. Dia memborong jajanan yang terpilih dan ber aneka ragam, kemudian di design lah sebuah meja yang dikemas seperti sebuah kantin di sekolah.

Setelah kantin tercipta, dengan rapi dan tentu saja harus menarik, lalu disiapkan uang buatan (supaya tidak laku diluar), dan jumlah uang ditentukan, Si anak bebas membeli dan mengambil sendiri di kantin, tentu saja diluar sepengetahuan anak kita sudah menghitung jumlah jajan, untuk mengetahui kejujuran mereka.

“Anak saya merasa senang, mereka seperti mempunyai permainan baru dirumah, dan saya juga ikut senang,” ungkap Ita saat kami temui.

Baca juga:

“Semoga Corona segera selesai, dan anak anak bisa kembali ke sekolah lag,” papar Ita lagi.

Dari sini tentu masih banyak ide-ide kreatif yang bisa dimunculkan, atau setidaknya kita sudah ikut mendukung program pemerintah untuk ber-Stay at Home. Mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 dimulai dari diri kita. Seperti yang dilakukan seorang ibu Ita.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Corona Membawa Berkah, 93 Narapidana Sujud Syukur

Covid 19 dan Bekicot

SMK Al Khoiriyah Baron Optimis, Corona Tidak Berdampak pada PPDB 2020

Tidak Panik, Tetap Tenang, dan Tetap Waspada untuk Masyarakat Nganjuk

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar